NOD32 3.0.414

Keep your important information safe & stay productive with peace of mind. NOD32 offers fast, comprehensive protection against a wide range of malware threats – without the burden of a bloated internet security suite. So easy to use: simply set it up and forget it .

Comprehensive Protection

Running separate applications for viruses, hackers, adware, and spyware can slow your PC, be difficult to manage, and provide questionable protection. Beware of large, bloated internet security suites that consume hundreds of megabytes on your PC. These typically exist because vendors have acquired products and ‘bundled’ them together. In contrast, ESET NOD32 was designed from the core as a single, highly-optimized engine that works as a unified Anti-Threat system to protect against a broad spectrum of malware. Viruses, worms, spyware, and other malicious attacks, which are constantly evolving. ESET NOD32 utilizes ThreatSense® Technology to detect tomorrow’s threats in real-time, by analyzing code execution for malicious intent – keeping you ahead of the malware-writers.

Minimal Performance Impact

NOD32 conserves resources in memory and on disk, leaving more for your critical applications. The installer is just 11 MB and the application consumes an average 23 MB in memory (this fluctuates with changes to the detection technology). ThreatSense updates, which include heuristics logic and signatures, are usually between 20 kB and 50 kB. Switch to NOD32 and be more productive.

Fastest Scanning

Great protection doesn’t have to slow down your computer. Written largely in assembly language, NOD32 continually wins awards for the fastest performance of any antivirus application, on average 3 to 34 times faster than the competition (source: Virus Bulletin). Switch to NOD32 and upgrade your computer’s performance.

Update Offline

Nah ini dia yang bisa bikin pusing orang awam yang baru kenal ma Nod32 ini. Kalo update buat PC mereka yang terkoneksi dengan internet ga ada masalah. Tinggal teken tombol update beres deh…Sebelumnya kalo masih ada yang bingung update yang versi 2.7 silahkan kirim ke email saya atau isi komen aja ntar aku jelasin cara updatenya. Berhari-hari aku cari cara update offline yang versi 3 susahnya minta ampun. Pertama aku pikir updatenya sama dengan yang versi 2.7 tapi setelah aku coba ga berhasil. Ini berarti updatenya beda file-filenya. Langsung deh aku ke web nodview untuk liat apakah tool ini dah di update untuk mengupdate yang versi 3. Tapi setelah aku liat dan aku kira-kira (hayo kenapa ga aku baca aja di webnya?karena webnya dalam bahasa aneh yang aku ga ngerti mungkin bahasa Rusia kaleee) ternyata blom diupdate. Ya sudah berarti aku ga bisa mengandalkan tool itu lagi. Uh, padahal aku seneng banget pake NOD32 soalnya ga bikin berat kinerja kompie. Aku cari alternatif Anti Virus yang laen. Aku coba bitdefender 2008, pertama kali liat bagus banget. Setelah aku coba buat scan virus tokcer banget pokoke panteslah klo dia nomer satu di toptenreview. Tapi sayangnya klo pas buat yang laen kayak ngetik ato bikin program berat banget padahal dah aku aktifin mode game (salah satu fitur terbaru yang jadi andalan bitdefender 2008) tetep aja berat, bahkan aku exit dari systray juga masih berat.
Akhirnya, aku memutuskan untuk kembali ke NOD32 3. Dan permasalahan untuk update kembali bikin pusing. Aku udah googling ampe ke mana-mana, masuk forum-forum tetep aja aku ga nemuin. Bahkan aku coba pake sniffer buat nangkep file-file update nod32 yang aku instal di warnet. Tetep ga bisa, mungkin bisa dapet filenya tapi itu bukan file asli alias udah di deskripsi.
Setelah aku pikir-pikir ternyata ada cara yang mudah. Begini, pertama instal NOD32 yang versi 3.0.2 tapi yang udah final jadi ada fasilitas untuk buat file mirror. Tapi, harap ingat cabut kabel lan dulu biar ga otomatsi update. Ok, setelah selesai diinstal buka window nod32 bisa dari icon tray dengan klik dua kali. Klo udah tampil, ganti tampilan ke mode advance. Setelah itu, masuk ke bagian update. Disitu ada tombol advance setup, klik bagian tersebut trus pilih tab mirror. Pastikan pada pilihan Create Mirror File di centang. Jangan lupa juga untuk menentukan folder tujuan file mirror di simpan. Setelah semuanya beres. Tutup semua jendela NOD32 dan tunggu. Sebelum proses update selesai, tidak akan terlihat satu filepun. Nah kalo dah selesai baru terlihat semua file update, kira-kira besarnya 8 MB. Ok, klo dah dapet file mirror bearti tinggal di copy buat update yang di rumah ato di kos yang ga ada koneksi internetnya. Mudah to, tapi emang agak ribet si. Klo ada yang udah tau cara yang lebih simple tolong kasih tau dunk. Klo kurang jelas ato mo nanya-nanya silahkan kasih komen atau kirim ke emailku.

Salam,

Nove